Blogger Themes

News Update :

HTB Gelar "Debat Quran atau Bibel, Mana yang dari Tuhan?" di London

Kamis, 10 Januari 2008

Tuesday, 08 January 2008

 Syabab.Com - Debat besar antara Islam dan Kristen telah digelar di London, pada pertengahan Desember lalu. Acara yang digelar oleh Hizbut Tahrir Britain (HTB) ini dihadari oleh ratusan yang kebanyakan kawula muda. Acara ini untuk menunjukkan "Al-Quran atau Bibel yang berasal dari Tuhan?".


Tema yang diusung dalam debat ini sangat menarik. Yaitu menunjukkan mana yang benar antara Quran dan Bibel yang berasal dari Pencipta? Hadir dari perwakilan Muslim, Hamza Andreas Tzortzis, seorang keturunan Yunani yang telah masuk Islam. Sedangkan dari pihak Kristen diwakili oleh Robert Scott dari Gereja St. Helens dan koordinator misionaris pada sejumlah orang keturunan Bangladesh.

Kedua pembicara memberikan penjelasan serta argumen masing-masing tentang tema yang diangkat. Debat ini telah memberikan pencerahan terutama bagi kalangan generasi muda.

Hamza Tzortzis, seorang penulis Muslim di beberapa majalah sangat aktif untuk berdebat dengan Kristen, untuk menunjukkan kepada mereka kebenaran Islam dan kekeliruan agama Kristen.

Debat Diperintahkan Islam

Dalam Islam sendiri aktivitas debat diperintahkan oleh Allah Swt.. Debat merupakan salah satu dari dakwah Islam, seperti yang diperintahkan dalam al-Quran surat an-Nahl ayat 125, "... dan debatlah mereka dengan cara yang baik." (QS. An-Nahl: 125)

Sejak generasi awal Islam, kaum Muslim terbiasa melakukan debat. Tentu saja debat sangat berbeda dengan dialog antar agama seperti yang digelar oleh para pendeta dengan ulama-ulama bayaran.

Debat merupakan cara tepat ketika berhadapan dengan kaum kufar dibandingkan dengan dialog antar agama. Debat ini merupakan cara seperti yang pernah dilakukan oleh Rasulullah Saw dalam berdakwah ketika menghadapi kaum Kufar. Dalam debat ditunjukkan kebenaran Islam dan disingkapkan kesalahan dari agama Kristen yang telah banyak tercemari oleh tangan-tangan manusia tersebut.

Beda halnya dengan dialog antar agama (interfaith) yang merupakan agenda kufur untuk memberikan perangkap bagi kaum Muslim agar mereka meresetui agama selain Islam. Dalam interfaith tidak ada debat, yakni menunjukkan mana yang benar dan yang salah. Karena itulah agenda barat ini sangat berbahaya bagi umat Islam. [z/syabab.com]

Foto:


Share this Article on :

0 komentar:

 

© Copyright AL-FATIH ZONE 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.