Blogger Themes

News Update :

MUI Tetap Nyatakan Ahmadiyah Sesat

Sabtu, 19 Januari 2008

Wednesday, 16 January 2008

 Syabab.Com - Majelis Ulama Indonesia tetap menyatakan Ahmadiyah sebagai aliran sesat meskipun pemerintah melalui Bakorpakem telah memutuskan memberikan kesempatan kepada Ahmadiyah untuk menjalankan 12 butir penjelasan PB Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI). Hal tersebut diungkapkan Ketua MUI Pusat, KH. Ma’ruf Amin ketika menerima puluhan pimpinan ormas Islam tingkat pusat dan tokoh ulama yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI), Rabu (15/1).


”Majelis Ulama (MUI, red) sampai saat ini masih menyatakan Ahmadiyah sebagai aliran sesat. Kalau mereka ingin menjadi komunitas muslim maka mereka harus ruju’ ilal haq (kembali ke jalan yang benar)” terang KH. Ma’ruf Amin yang di dampingi oleh KH. Cholil Ridwan dan Prof. Dr. KH. Umar Shihab disambut pekikan takbir oleh delegasi FUI.

Di sisi lain, menyinggung tidak diikutkannya MUI dalam pengambilan keputusan pada rapat Bakorpakem, Ketua Majelis Fatwa MUI Pusat tersebut menyatakan tidak ikut bertanggung jawab terhadap keputusan itu. ”Majelis ulama’ bari’un mimma yaqulu ma (tidak terlibat dalam apa yang mereka katakan), tidak bertanggung jawab” tegas Ma’ruf.

FUI memprotes konferensi pers yang dilakukan oleh Pimpinan Ahmadiyah bersama Balitbang Depag yang dilakukan sehari sebelumnya (14/1), berkaitan dengan pembacaan 12 butir pernyataan Pokok-pokok Keyakinan dan Kemasyarakatan Warga Jemaat Ahmadiyah Indonesia oleh Abdul Basith.

Semua pimpinan ormas dan ulama meragukan kebenaran 12 butir pernyataan PB Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) itu. ”Syahadat (Asyhadu anlaa ilaaha illallahu wa asyhadu anna Muhammadar Rasulullah) mereka itu adalah taqqiyah, bohong”, ungkap KH. Mahrus Amin, pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah.

Bahkan, Ketua Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI) Bandung, KH. Athian M. Da’i menyatakan bahwa hasil keputusan rapat antara pemerintah dengan PB JAI itu telah melecehkan Ulama, bukan saja ulama Indonesia tetapi ulama se-dunia. ”Karenanya harus diprotes” ungkapnya.

”Kalau kita menginginkan karunia dan berkah dari Allah SWT, maka larang dan bubarkan Ahmadiyah”, seru KH. Abdul Rasyid Abdullah Syafi’i, pimpinan Ponpes Asy-Syafi’iyah.

Sehubungan dengan itu, dalam pernyataan resmi yang dibacakan oleh M. Al Khaththath, FUI menyerukan agar pemerintah tidak bermain mata dengan Ahmadiyah untuk mengelabuhi umat Islam yang seharusnya dilindungi dan dipelihara keimanannya dalam menjalankan aqidahnya dari segala gangguan aqidah Ahmadiyah yang sesat dan menyesatkan. Pemerintah juga diminta agar bersegera membubarkan jemaat Ahmadiyah Indonesia dan melarang penyebaran ajarannya. ”FUI juga menyerukan agar seluruh umat Islam, para alim ulama dan pimpinan ormas serta partai Islam untuk tetap bersatu mendukung Fatwa MUI. Kepada seluruh pengikut jemaat Ahmadiyah agar segera bertobat denga ruju’ ilal haq (kembali kepada jalan Islam yang benar)” papar Sekjen FUI itu. [fahmiy ramadhan/mui/syabab.com]

Foto Galeri:

 Perwakilan dari FUI menyampaikan pernyataan sikapnya

 Para ketua MUI

Share this Article on :

0 komentar:

 

© Copyright AL-FATIH ZONE 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.