Blogger Themes

News Update :

Ribuan Kaum Muslim dari Aliansi Umat Islam se-Jawa Barat Tuntut Pembubaran Ahmadiyah.

Rabu, 16 Januari 2008

Tuesday, 15 January 2008

 Syabab.Com - Ribuan kaum Muslim Jawa Barat yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam (ALUMI) Jabar melakukan aksi penolakkan Ahmadiyah, hari Selasa (15/01) di depan Gedung Sate Bandung. Aksi berlangsung dari jam 08.00 pagi hingga siang mereka menuntuk pemerintah membubarkan Ahmadiyah.

Dalam aksi ini hadir ribuan masa dari perwakilan 46 ormas dan OKP se-Jawa Barat. Mereka mendesak pemerintah untuk membubarkan Ahmadiyyah yang telah menodai ajaran Islam.

Beberapa perwakilan ormas dan OKP se-Jawa Barat bergantian memberikan orasi serukan pembubaran Ahmadiyah.

Hadir untuk memberikan orasi diantaranya ulama Jawa Barat, KH. Atian Ali M. Dai (Ketua FUUI) dan tokoh lainnya. Di samping tokoh-tokoh Jawa Barat hadir pula tokoh-tokoh dan ulama dari Jakarta untuk meberikan orasinya. Diantara mereka adalah Mashadi (Ketua Forum Umat Islam), KH. Muhammad Al-Khaththath (DPP HTI), Ahmad Sumargono (GPMI), Munarman, SH (Bantuan Hukum An-Nasr), dan Mahendradata, SH (Tim Pengacara Muslim).

Sekjen FUI, KH. Muhammad Al-Khathtath menyatakan bahwa Ahmadiyah merupakan kelompok pembohong besar, karena sudah mengaku Nabi setelah Muhammad yang tiada lain adalah dajjal.

"Dajjal itu pembohong. Ia memberi air, padahal sesunggunya api." kata Al-Khaththath.

"Sesatnya Ahmadiyah bukan lagi untuk didiskusikan, tetapi untuk dibubarkan. Sejak 28 tahun lalu, MUI mengngatkan pemerintah, ada sekelompok yang telah melecehkan Islam. Tetapi pemerintah malah membiarkannya," tegas KH. Atian Ali M. Da'i ketika memberikan orasinya.

Sedangkan menyinggung adanya sikap anarkisme, Juru Bicara Aliansi Umat Islam (ALUMI) Jawa Barat, Muhammad Ryan Syababi menyatakan bahwa anarkisme yang terjadi saat ini, karena pemerintah membiarkan masalah ini berlarut-larut.

"Persoalan Ahmadiyah ini adalah persoalan global, bukan hanya di Indonesia saja. Kita menyerukan kaum Muslim ini punya institusi global, yakni Khilafah untuk membubarkan aliran-aliran sesat ini." tegas Ryan.

"Selesaikan dilema itu dengan membubarkan Ahmadiyah, ajak mereka untuk tobat. Bina mereka dengan akidah yang kokoh melalui MUI atau ormas-ormas Islam lainnya." ujarnya

Aksi berlangsung tertib hingga menjelang siang. Setelah pembacaan pernyataan sikap ALUMI bubarkan Ahmadiyah, peserta aksi membubarkan diri dengan tertib.

Sedangkan di Jakarta pada hari yang sama berlangsung pembicaraan untuk memutuskan status Ahmadiyah. Sangat disayangkan pihak MUI tidak dilibatkan. Kebanyakan malah dari kalangan Islam liberal.

Tokoh yang berdialog dengan Ahmadiyah Qadiyan ini antara lain Kepala Balitbang Depag Prof Dr Atho Mudzhar, Deputi Seswapres bidang Kesra Prof Dr Azyumardi Azra, Kaba Intelkam Polri Irjen Pol Saleh Saaf, Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Prof Dr Ridwan Lubis, serta Ketua II Gerakan Ahmadiyah Indonesia (GAI).

Menyinggung 12 kesepakatan Ahmadiyah dan Depag, Ryan Syababi mempertanyakan sikap depag ini.

"Ini kan lucu, bagaimana untuk membubarkan Ahmadiyah, konsultasi dulu dengan Ahmadiyahnya bukan berdasarkan fakta dari apa yang mereka lakukan," ujarnya kepada Syabab.Com. [z/syabab.com]

Share this Article on :

0 komentar:

 

© Copyright AL-FATIH ZONE 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.