Blogger Themes

News Update :

FBI Bunuh Pemimpin Kelompok Islam di Detroit

Kamis, 05 November 2009




Seorang pemimpin kelompok Islam di Amerika yang menganjurkan pelaksanaan syariah Islam tewas dibunuh. Dia terbunuh dalam sebuah penyergapan yang dilakukan agen FBI di Detroit, demikian keterangan kepolisian setempat.


Luqman Amin Abdullah,53 tahun, tertembak pada hari Rabu, 28 Oktober di sebuah gudang di daerah Dearborn.

Pihak FBI mengejar Abdullah dan 10 pengikutnya. Luqman dikenai tuduhan konspirasi penjualan barang curian, penjualan senjata dan kepemilikan ilegal atas sejumlah barang.

Dokumen pengadilan menyebutkan bahwa Luqman alias Christopher Thomas adalah imam dari sebuah kelompok yang memiliki misi penerapan syariah Islam di Amerika.

Masih menurut keterangan FBI, dalam penyergapan tersebut Luqman Amin Abdullah melakukan perlawanan terhadap FBI, sementara 4 rekannya tertangkap.

Sebelumnya Luqman Amin Abdullah juga pernah dipenjara. Meski demikian dia tetap aktif memberikan ceramah tentang syariah Islam kala masih di dalam bui.

Dawud Wali, direktur eksekutif Council on American-Islamic Affairs/CAIR, sangat terkejut dengan terbunuhnya Luqman Amin Abdullah.

"Dia dikenal baik dan disegani. Tidak ada orang yang bicara bahwa dia memiliki hubungan dengan kelompok 'ekstrimis', luar negeri atau di sini di kampung halamannya," terangnya pada Al Jazeera. sabili.co.id


http://berandalanpuritanberitadanartikel.blogspot.com/2009/11/fbi-bunuh-pemimpin-kelompok-islam-di.html

Share this Article on :

0 komentar:

 

© Copyright AL-FATIH ZONE 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.