Road Show ustadz Harry Mukti di Sumatera Selatan

Ahad (6/4) siang selepas zhuhur, sekitar 1500-an jamaah memadati ruang kubah Masjid Agung Palembang Darussalam. Keadaan cukup panas karena cuaca sedang cerahnya, namun jamaah yang terdiri dari bapak-bapak dan ibu-ibu tetap antusias dan sabar menanti. Rupanya mereka sedang menunggu datangnya Ust. H. M. Harry Moekti, seorang da’i yang dulunya adalah rocker terkenal di negeri ini untuk memberi materi pada Tabligh Akbar Safari Dakwah Ust. H.M. Harry Moekti di Sumatera selatan.

Pukul 13.30 acara Tabligh Akbar dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, dilanjutkan dengan sambutan Ustadz Mahmud Jamhur, SP ketua DPD HTI SUMSEL. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Gubernur Sumatera Selatan Prof. Dr. H. Mahyudin NS yang dibacakan oleh Drs. H. Husein Kepala Bagian Keagamaan Pemprov Sumatera Selatan. Dalam sambutannya, Bapak Wagub mendukung safari dakwah Ust. H.M. Harry Moekti di Sumatera Selatan untuk menyeru masyarakat agar menegakkan Syariat Islam.

Setelah sambutan dari Wagub Sumsel, dimulailah Tabligh akbar dari Ust. H.M. Harry Moekti. Dengan gaya kocak namun lugas dan tegas, Ustadz mengajak semua peserta untuk kembali kepada aturan Allah SWT yaitu Syariat Islam dalam bingkai Dawlah Khilafah Islamiyah. Ajakan ini rupanya disambut dengan meriah oleh peserta Tabligh akbar.

Menjelang ashar acara pun ditutup dengan do,a yang dipimpin oleh KH. Zaenal Bahri Bey seorang ulama Sumatera Selatan yang merupakan salah satu Ketua MUI Propinsi Sumatera Selatan.

Tabligh Akbar ini sendiri diselenggarakan oleh DPD I Hizbut Tahrir Indonesia Sumatera Selatan bekerja sama dengan Majelis Taklim Al Ihsanul Ikhwan pimpinan Ibu Hj. Bainani Ismail. Selain di kota Palembang, safari dakwah Ust. HM Harry Moekti juga menyambangi kota-kota lain di Sumsel.

Pada senin(7/4), Ustadz safari ke kota Sekayu bertempat di SMA N 2 Sekayu yang merupakan sekolah unggulan di Sekayu dan dilanjutkan di Masjid Agung kota sekayu. Esoknya (8/4), Ustadz ke Inderalaya bertempat di Ponpes Al Ittifaqiyah dan malamnya di kota Prabumulih. Pada hari terakhir yaitu Rabu (9/4), safari dakwah Ust. HM Harry Moekti ditutup dengan memberi ceramah di Aula Kampus Universitas Sriwijaya di Inderalaya.

sumber: hizbut-tahrir.or.id