Blogger Themes

News Update :

Biografi Singkat Al-Marhumah Habibah Nakata

Jumat, 22 Agustus 2008

HTI-Press. Almarhumah Ibu Habibah Kaori Nakata telah meninggalkan dunia ini pada tanggal 16 Agustus 2008. Almarhumah Habibah Nakata, merupakan isteri dari tokoh intelektual Muslim Jepang Prof. Dr. Hassan Ko Nakata yang pernah menjadi pembicara mewakili Muslim Jepang pada Konferensi Khilafah Internasional di Jakarta, 12 Agustus 2007.

Habibah Nakata lahir di daerah Shizuoka, Jepang pada tahun 1961. Ia sempat mengambil studi PhD di Universitas Kyoto. Pada tahun 1991, ketika Almarhumah mengikuti studi di Prancis, ia memeluk Islam. Ia menikah dengan Prof. Dr. Hassan Nakata di Mesir.

Habibah telah menulis beberapa buku tentang Islam. Diantara hasil karya tulisnya seperti Al’Am al-Awwal ‘ala Darb al-Islam, Dar al-Salam Riyadh, In Breeze of Islam. Dia telah menerbitkan untuk Pemuda Muslim Jepang. Kontribusinya dalam dakwah di Jepang sangat berarti, terutama bagi kaum Muslimah Jepang.

”Ya Allah! Ampunilah dia, berilah rahmat kepadanya, selamatkan dia, ampunilah dan tempatkanlah di tempat yang mulia (surga), luaskan kuburannya, mandikan dia dengan air salju dan air es. Bersihkan dia dari kesalahan-kesalahannya, sebagaimana engkau membersihkan baju yang putih dari kotoran, berilah rumah yang lebih baik dari pada rumahnya di dunia, berilah keluarga yang lebih baik daripada keluarganya di dunia, masukkan dia ke dalam Surga-Mu, jagalah dia dari siksa kubur dan neraka. Amin ya Rabbal Alamin” (fa/nl/li)

Almarhumah Habiba Bersama Prof. Nakata di Maroko

Share this Article on :

0 komentar:

 

© Copyright AL-FATIH ZONE 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.