Blogger Themes

News Update :

Pasukan Ethiopia Bantai 2 Bus Warga Sipil Tanpa Belas Kasihan di Somalia

Jumat, 22 Agustus 2008

Tuesday, 19 August 2008 11:01

Syabab.Com - Pasukan Ethiopia melepaskan tembakan secara brutal pada dua bis sipil di dekat ibu kota Somalia, Mogadishu. Sedikitnya 30 penumpang tewas, kata saksi mata. Sementara yang lainnya menyebutkan hingga 40 orang tewas dibantai pasukan Ethiopia tanpa belas kasihan. Ketiadaan Khilafah, kembali memburamkan dunia Muslim.

Tentara Ethiopia di kota Arbiska melepaskan tembakan pada dua kendaraan, salah satunya perjalanan dari ibu kota dan yang lainnya dari Afgoya, kata saksi mata pada Hari Jumat (15/08).

Sementara saksi lainnya mengatakan pasukan pemerintah Somalia dan sekutu Ethipoia lainya melepaskan tembakan kepada warga yang melihat dengan peluru, menewaskan sedikitnya 40 orang.

"Saya melihat 37 warga sipil tewas dekar Arbiska, di mana tentara Ethiopia secara tidak pandang bulu menembakkan peluru pada dua bis sipil," kata Ahmed Husein Mohammed seeorang tokoh lokal yang menyaksikan kejadian tersebut.

Semua saksi mata dan penduduk setempat mengatakan tentang pembantaian yang menewaskan sedikitnya 30 orang warga sipil tersebut. Mereka mengatakan semua korban adalah warga sipil dan digambarkan bagaiman pembantaian tersebut.

"Mereka membunuh setiap orang di dalam bus, darah di mana-mana. Tidak tahan melihat pembantaian ini," kata Amina Hasan Adan. Ia menghitung ada 29 laki-laki, tujuh perempuan dan seorang anak.

Mogadishu telah menyimpan sejumlah serangan teror sejak pasukan ethiopia mendukung pemerintah sementara di negeri tersebut pada tahun 2007. Sekitar 8.500 orang warga sipil tewas dan sedikitnya 1 juta kehilangan rumah mereka sejak konflik meletus selama 20 bulan yang lalu.

Tentu saja, yang menjadi korban dari konflik Somalia kembali adalah warga Muslim. Mereka terus menerus menjadi korban. Darah mereka terus menerus mengalir. Siapa yang akan melindungi kaum Muslim Somalia? Sampai kapan mereka terus menerus dibantai? Khilafah, institusi payung pemersatu umat akan segera membebaskan mereka! Tapi siapa yang akan menegakkan Khilafah itu, bila kita terus membisu? [z/afp/syabab.com]

Share this Article on :

0 komentar:

 

© Copyright AL-FATIH ZONE 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.