Blogger Themes

News Update :

Muslimah di Surabaya Ingin Berjuang Bersama Hizbut Tahrir

Jumat, 22 Agustus 2008

HTI-Press. Sekitar seratus lebih kaum muslimah dari berbagai kalangan dan usia memadati Gedung Asrama Haji, Ahad (17/08/2008). Mereka mengiktui Training Akbar Muslimah dengan tema ”Saatnya Menjadi Pembela Islam Pejuang Syariah” yang diselenggarakan oleh Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia di Surabaya.

Menurut panitia, kegiatan yang berlangsung tepat pada 63 tahun peringatan kemerdekaan Indonesia ini berangkat dari perhatian HTI terhadap krisis multidimensi yang dihadapai umat Islam di dunia, khususnya yang menimpa Indonesia.

Namun, pada saat 100 tahun kebangkitan Indonesia, justru menunjukkan kegagalan Kapitalisme-Sekulerisme sebagai asas yang dipakai oleh negeri ini dalam mengurusi rakyat. Dari sinilah, menurutnya, HTI berniat menyadarkan umat bahwa kebangkitan hakiki adalah lepasnya umat dari belenggu Kapitalisme-Sekulerisme serta kembali kepada hukum-hukum Allah Swt.

Ibu Hj. Dewi Asiyah, S.Ag, selaku trainer pada sesi pertama menyampaikan bahwa kefasadan (kerusakan) yang terjadi dikarenakan umat tidak memiliki gambaran akidah yang utuh, yakni kehidupan yang dimintai pertanggungjawaban oleh Allah kelak di akhirat. Untuk bisa mempertanggungjawabkan kehidupannya di hadapan Allah, maka setiap muslim dituntut untuk mengikatkan seluruh perbuatannya dengan hukum-hukum Allah (syariah Islam) secara kaaffah, katanya.

Selanjutnya, pada sesi kedua, Ibu Ir. Retno Sukmaningrum, MT menguatkan tekad peserta training untuk turut berjuang merubah kondisi masyarakat dengan melakukan dakwah jama’iy (berkelompok), fikriyah (pemikiran), siyasiyah (politis), dan laa madiyah (non-kekerasan).

Menurut panitia, para peserta sangat merespon materi yang telah diberikan, yakni Kesempurnaan Islam dan Hidup Mulia sebagai Pejuang Islam. Meraka 100% sepakat terhadap apa yang disampaikan. Sebagian besar mereka pun siap berjuang bersama Hizbut Tahrir dan mengkaji Islam secara intensif. Termasuk juga mereka siap menyebarkan opini Islam di daerahnya masing-masing, seperti ikut menyebarkan Al-Islam dan majalah Al-Waie. (srb/li)

Foto Kegiatan:

Share this Article on :

0 komentar:

 

© Copyright AL-FATIH ZONE 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.