Blogger Themes

News Update :

Gelora Khilafah dari Benua Afrika: Konferensi Khilafah Internasional Hizbut Tahrir Kenya

Jumat, 22 Agustus 2008

HTI-Press. Seruan Khilafah tak hanya bergelora di negeri-negeri Timur Tengah saja. Di Kenya, salah satu negeri di benua Afrika, Hizbut Tahrir Kenya juga menggelar konferensi membicarakan Khilafah. Konferensi berskala internasional tersebut digelar pada hari Ahad (03/08/08) di Mombasa, Kenya.

Hadir pada konferensi tersebut para pembicara internasional, anggota Hizbut Tahrir perwakilan beberapa negara, seperti Syeikh Musa dari Tanzania, Syeikh Abu Khalil dari Hizbut Tahrir Sudan, serta Taji Mustafa dari Hizbut Tahrir UK.

Konferensi yang selenggarakan oleh Hizbut Tahrir Kenya ini merupakan salah satu Konferensi Khilafah Internasional yang pertama di kawasan Afrika Timur. Seperti di negeri-negeri yang lainnya, acara ini diadakan untuk mengingat 87 tahun keruntuhan Khilafah.

Para pembicara menyampaikan seruan Khilafah dalam beberapa bahasa seperti bahasa Swahili, bahasa Arab dan bahasa Inggris. Semetara para peserta delegasi datang dari kota Mombasa, Nairobi dan Malindi serta delegasi dari beberepa negara tetangga termasuk Tanzania, Zanzibar dan Uganda.

Pada hari yang sama, selain menggelar Konferensi Khilafah Internasional tersebut, muslimah Hizbut Tahrir Kenya juga menggelar konferensi yang diperuntukkan khusus bagi Muslimah. Acara tersebut dilaksanakan di Ganjoni Mombasa Kenya. Peserta datang dari Zanzibar, Dar es Salam dan Uganda. (nl/sy/li)

Share this Article on :

0 komentar:

 

© Copyright AL-FATIH ZONE 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.