Blogger Themes

News Update :

Ribuan Orang Bicarakan Khilafah di Pusat Kota London Inggris

Jumat, 22 Agustus 2008

Wednesday, 20 August 2008 07:20

Syabab.Com - Gedung Troxy berkapasitas 2600 orang itu meluber dipenuhi para delegasi dari berbagai kota di London, Sabtu (16/08). Mereka datang bukan untuk menonton film sinema melainkan untuk membicarakan persoalan kaum Muslim dan menyerukan Khilafah. Sebuah Konferensi nasional tentang Khilafah saat itu tengah digelar oleh sebuah partai politik global, Hizbut Tahrir Inggris bertajuk "Khilafah: Kebutuhan untuk Kesatuan Politik".


Dituduh Memecah Belah

Konferensi ini benar-benar menggemparkan London. Bahkan, sebelum konferensi ini berlangsung seorang menteri yang penuh kebencian sempat mengecam penyelenggaraan konferensi ini.

Menteri Transportasi Jim Fitzpatrick mengatakan bahwa organisasi Islam Hizbut Tahrir, yang menginginkan Inggris menjadi negara 'Islam' sebagai gerakan yang telah memecah belah.

Ratusan pemuda Muslim mengharapkan Gedung Sinema Troxy di commercial road pusat kota London pada Sabtu itu dijadikan sebagai tempat Konferensi tahunan tersebut.

Namun, Taji Mustafa dari Hizbut Tahrir mengatakan, "Sulit untuk dimengerti bagaimana sebuah konferensi yang mendiskusikan masa depan politik dunia Muslim dan menyajikan srangkaian solusi dikatakan memecahbelah."

Konferensi ini merupakan bagian dari agenda global seperti agenda serupa yang telah digelar di Palestina, Iraq, Indonesia, Libanon, Bangladesh, Ukraina, Mombasa, Australia, Pakistan dan Yaman.

Poin Penting: Khilafah

Konferensi ini menyampaikan pesan penting bahwa kaum Muslim perlu berjuang untuk satu kesatuan politik baru bagi negeri-negeri Muslim di bawah satu kepemimpinan, yakni Khilafah.

Para pembicara menjelaskan, berbagai permasalahan yang kompleks dan beragam terjadi di negeri-negeri Muslim, mulai dari pantai Atlantik Maroko hingga pantai Pasifik Indonesia. Berbagai masalah umat tersebut hampir tak mungkin terpecahkan saat umat berada dalam penyekatan batas semu kuno, negara bangsa.

Para pembicara menyampiakan fakta yang mengagumkan tentang potensi yang dimiliki umat Islam di dunia ini. Dunia kaum muslim memiliki sekitar 20% populasi dunia, lebih dari 60% cadangan minyak dunia, dan 55% cadangan gas, sekitar 37% cadangan emas dunia dan hampir 25% personal pertahanan dunia. Sampai saat ini sumber daya tersebut belum termanfaatkan dengan baik pada saat Khilafah tiada. Malah yang terjadi adalah lemah, terpecah belah dan terjajah.

Pada konferensi ini, perwakilan Hizbut Tahrir membacakan surat dari pemimpin mereka yang ditujukan kepada para penguasa Muslim dari mulai Indonesia di belahan Timur hingga Maroko di belahan Barat untuk memberikan nushrah mereka menegakkan Khilafah.

Seruan penegakkan Khilafah kepada para penguasa muslim ini disampaikan dalam bahasa Arab dan Inggris.

Acara ini diliput beberapa media diantaranyai stasiun televisi Islam Channel. Bahkan sebagain para pemuda di berbagai negeri ikut serta menyaksikan Konferensi ini melalui siaran live secara online.

"Siapa pembicara ini? Masya Allah dia istimewa sekali," kata seorang pemuda di Australia saat ikut serta secara live konferensi tersebut. [z/f/advr/htb/syabab.com]

Share this Article on :

0 komentar:

 

© Copyright AL-FATIH ZONE 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.