Blogger Themes

News Update :

Mantan JAI: Indonesia Target Basis Ahmadiyah di Wilayah Asia

Minggu, 15 Juni 2008

Saturday, 14 June 2008 07:03

Syabab.Com - Indonesia ditargetkan menjadi basis Jemaat Ahmadiyah untuk wilayah Asia. Demikian disampaikan Ahmad Hariadi dalam Tabligh Akbar di Masjid Blok A Pasar Tanah Abang, Jumat (13/06). Mantan da'i Ahmadiyah yang kini sudah kembali pada Islam ini mengungkapkan doktrin-doktrin ajaran sesat itu.

Menurut Ahmad, umat Islam memiliki tantangan yang cukup berat dalam menyadarkan para pengikut Ahmadiyah. Ini disebabkan doktrin yang dikembangkan da'i JAI secara tidak langsung telah mengisolasi diri dari umat Islam yang lain. Terlebih lagi dalam menerima kebenaran dari orang lain.

"Jemaat Ahmadiyah telah dilarang untuk tidak bermakmum kepada jemaat yang lain," kata Ahmad.

"Kebanyakan mereka yang terjaring oleh para pendakwah JAI dikarenakan oleh buaian hadits-hadits yang mereka bacakan kepada para pengikutnya, dan hadits-hadits yang disampaikan adalah hadits palsu," jelasnya.

Ahmad menuturkan bahwa simpatisan dan anggota JAI yang ada di Indonesia berjumlah lebih dari satu juta orang, dan 500.000 diantaranya anggota yang aktif. Bagi para anggota yang sudah terdaftar melalui bai'at kepada kholfah (Mirza) diwajibkan membayar uang sebesar 1/16 dari penghasilan.

Terkait dengan SKB pelarangan syiar Ahmadiyah, Ahmad menilai SKB itu tidak mengandung pembubaran Ahmadiyah. Infrastruktur dan lembaga-lembaganya masih berdiri dan bahkan masih ada sebagian JAI yang masih melakukan aktivitas. Ia mengatakan pasca turunnya SKB, 50 persen dari anggota JAI mengalami kekacauan.

"Untuk membubarkan Jemaat Ahmadiyah, meka diperlukan Keppres tentang pembubaran Ahmadiyah," tegas Ahmad yang pernah aktif di JAI selama 10 tahun ini. [m/si-o/syabab.com]

Share this Article on :

0 komentar:

 

© Copyright AL-FATIH ZONE 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.