Blogger Themes

News Update :

Presentasikan Islam, Kepala Sekolah di Texas Dipecat

Selasa, 10 Juni 2008

eramuslim.com - Seorang kepala sekolah menengah di Friendswood, negara bagian Texas, AS dipecat dan dimutasikan gara-gara mengundang dua orang muslimah untuk memberikan presentasi tentang Islam di sekolahnya.

Presentasi berisi penjelasan tentang budaya Islam yang diberi judul "Islam 101" ternyata memicu protes sejumlah orang tua siswa. Mereka mengirimkan surat protes resmi ke pihak sekolah karena merasa tidak pernah diberitahu atau dimintai persetujuan dari pihak sekolah atas acara presentasi itu.

Asma Siddiqi dari Council of American Islamic Relations menyatakan, kepala sekolah Friendswood mengundang mereka memberikan penjelasan tentang budaya Islam ke siswa sekolah itu, setelah terjadi kasus pemukulan seorang siswa Muslim oleh sejumlah siswa lain.

Asma menolak menjelaskan lebih detil tentang kasus pemukulan itu karena tidak diperbolehkan oleh orang tua siswa yang menjadi korban pemukulan. Ia juga mengatakan bahwa presentasinya tentang budaya Islam hanya berlangsung setengah jam.

Juru bicara sekolah menengah Friendswood Karolyn Gephart pada surat kabar lokal The Daily News mengatakan, Robin Lowe kepala sekolah itu, sudah dimutasikan untuk melakukan pekerjaan lain. Lowe sendiri tidak bisa ditemui untuk dimintai penjelasan tentang kasus ini.

Kepala polisi Friendswood Superintendan Trish Hanks mengatakan pihak sekolah telah melanggar kepercayaan orang tua siswa, karena mengadakan program sekolah tanpa memberitahu terlebih dulu para orang tua murid. Berdasarkan aturan dan prosedur yang berlaku di sekolah, setiap presentasi yang akan diberikan harus melalui kajian pihak para pejabat distrik setempat sebelum diberikan ke para siswa.

Menurut Hanks, ia memberikan izin jika presentasi itu diberikan pada staff sekolah dan bukan pada siswa. Sekarang, sekolah itu sedang mencari kepala sekolah baru untuk menggantikan Lowe. (ln/Islamicity/DailyNews)

Share this Article on :

0 komentar:

 

© Copyright AL-FATIH ZONE 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.