Blogger Themes

News Update :

Manuver Militer Teroris Israel Terhadap Iran, Membahayakan Dunia

Kamis, 26 Juni 2008

Sunday, 22 June 2008 06:13

Syabab.Com - Manuver-manuver militer Israel yang bertujuan untuk memperingatkan Iran membahayakan perdamaian dunia, kata seorang jurubicara pemerintah Iran, Sabtu (21/06). Israel melakukan latihan serangan udara besar-besaran awal bulan ini yang menurut para pejabat AS tampaknya adalah satu persiapan bagi kemungkinan serangan terhadap fasilitas-fasilitas nuklir Iran, kata surat kabar The New York Times. Propaganda hipokrit Amerika dan rekanannya itu kembali digulirkan.

Lebih dari 100 pesawat tempur F-16 dan F-15 Israel ikut serta dalam pelatihan itu, yang dilakukan di Laut Tengah timur dan dekat Yunani dalam minggu pertama Juni, kata para pejabat AS, yang dikutip suratkabar tersebut.

Pelatihan itu juga melibatkan helikopter-helikopter Israel yang dapat digunakan untuk menolong pilot-pilot yang jatuh.

Helikopter-helikopter dan pesawat-pesawat pengisi bahan bakar terbang sekitar 1.500 km, yang jaraknya sama antara Israel dan pusat pengayaan uranium Iran di Natanz, kata para pejabat AS.

Jurubicara Deplu AS Sean McCormack tidak membicarakan kegiatan-kegiatan pelatihan militer Israel tetapi menegaskan komitmen AS untuk menyelesaikan sengketa dengan Iran melalui jalur diplomatik.

"Kami telah memberitahu Israel, kami telah memberitahu kepada semua pihak yang akan mendengar, siapapun yang menanyakan, fokus kami apa, menyangkut diplomasi itu, berusaha bekerja, berusaha menemukan satu penyelesaian damai pada satu masalah sangat serius," kata McCormack.

Sementara itu Menlu Rusia, Sergei Lavrov, Jumat memperingatkan agar tidak menggunakan kekuatan militer terhadap Iran tanpa ada bukti negara itu sedang membuat senjata-senjata nuklir.

"Mitra-mitra kami di AS dan Israel menegaskan bahwa Iran sedang mengembangkan senjata-senjata nuklir. Kami kira, bahwa dalam kasus ini anda perlu menyerahkan bukti-bukti yang didukung oleh IAEA (Badan Tenaga Atom Internasional). Sejauh ini kami tidak melihat bukti itu," kata Lavrov yang dikutip kantor berita Rusia Interfax.

Iran harus dilibatkan dalam dialog dan terus bekerjasama dengan IAEA, kata Lavrov.

"Walaupun Israel tidak kuat untuk menyerang kepentingan-kepentingan Iran dan satu rencana seperti itu tidak akan mungkin dilaksanakan, tetapi manuver-manuver militer Israel seperti itu dan ancaman-ancaman tersebut membahayakan perdamaian dunia," kata jurubicara pemerintah Gholam Hossein Elham kepada wartawan, seperti dilaporkan dpa.

Elham menegaskan bahwa Iran tidak setuju menghentikan kegiatan pengayaan uranium sebagai dasar bagi setiap perundingan dengan enam negara besar yaitu lima anggota tetap Dewan Keamanan PBB plus Jerman dan hanya akan membicarakan proyek-proyek nuklirnya untuk tujuan damai.

Ulama Iran Ayatollah Ahmad Khatami dalam khotbah Jumat di Teheran memperingatkan bahwa "jika musuh-musuh Iran, khususnya Israel, akan menggunakan kekuatan militer terhadap Iran, mereka akan menghadapi pukulan kuat di mulut mereka dan tanggapan kuat dan menentukan akan membuat mereka menyesal memiliki rencana seperti itu."

Demikianlah Israel dan Amerika tak henti-hentinya melakukan propaganda seolah-olah mereka melakukan itu untuk menjaga perdamaian serta mencari-cari alasan untuk menyerang Iran. Ini semua semakin menerangkan kepada siapa saja atas sikap hipokrit dan kebusukkan Amerika dan Israel. Bukan perdamaian yang mereka usung kecuali keserakahan dan ketamakkan. Bagaimana bisa dikatakan bahwa kedua negara itu menjaga perdamaian ketika lebih dari 1 juta warga Irak harus tewas di tangan-tangan Amerika dan ribuan kaum Muslim tewas di Palestina akibat brutalisme Israel?

Hanya satu kekuatan yang akan menumbangkan kecongkakkan mereka, yakni kekuatan dari bersatunya umat Islam di seluruh dunia. Bukan sebatas negara Iran atau negara-negara di Timur Tengah yang tercerai berai. Kekuatan tersebut terwujud dalam bingkai Khilafah Islamiyyah yang akan membebaskan negeri-negeri muslim dari cengkraman penjajahan kedua negara tersebut. Insya Allah tak akan lama lagi. [m/h/ant/syabab.com]

Share this Article on :

0 komentar:

 

© Copyright AL-FATIH ZONE 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.