Blogger Themes

News Update :

Lebih dari 1 Juta Warga Irak Tewas Selama Penjajahan AS di Negeri Tersebut

Minggu, 03 Februari 2008

Friday, 01 February 2008

 Syabab.Com - Lebih dari 1 juta warga Irak tewas akibat penjajahan AS di negeri kaya minyak tersebut sejak 2003. Ini merupakan pelanggaran HAM terbesar di dunia oleh Teroris AS di wilayah negeri muslim tersebut.

Angka tersebut merupakan hasil studi lembaga Opinion Research Business (ORB) yang bermarkas di London bersama Independent Institute for Administration and Civil Society Studies (IIACSS).

"Kami kini memperkirakan bahwa jumlah korban tewas antara Maret 2003 dan Agustus 2007 sekitar 1.033.000," ORB mengatakan dalam sebuah pernyataannya yang dikutip AFP.

Sedangkan lembaga hipokrit dunia, Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) memperkirakan sedikitnya empat juta warga Irak kehilangan tempat tinggal sejak invasi Amerika tersebut, dan hampir separuhnya telah mengungsi ke negara-negara tetangga.

 Kebrutalan Tentara AS Hancurkan Masjid di IrakKebrutalan AS di Irak ini merupakan pelanggaran hak asasi manusia paling parah di dunia. Hanya sayang, tidak ada satu pun lembaga hak asasi manusia baik di dunia internasional maupun di Indonesia yang membela hak-hak asasi warga Irak tersebut. Ini menunjukkan lembaga pegiat HAM itu hanya untuk kepentingan AS.

Siapa yang bertanggungjawab atas tewasnya 1 juta warga Irak itu? Sampai kapan darah kaum Muslim tersebut terus mengalir? Teroris Bush adalah nomor satu yang paling bertanggung jawab yang layak diseret ke mahkamah internasional. Hanya saja, bagaimana kita bisa mempercayai mahkamah internasional ketika di dalamnya sama-sama sekutu Bush, kecuali Khilafah Islamiyyah yang akan mengadili para penjahat perang tersebut dengan seadil-adilnya. [musa/antara/syabab.com]

Share this Article on :

0 komentar:

 

© Copyright AL-FATIH ZONE 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.