Blogger Themes

News Update :

Ribuan Muslim Denmark Gelar Aksi Protes Atas Penerbitan Ulang Kartun Nabi Muhammad

Senin, 18 Februari 2008

Saturday, 16 February 2008

 Syabab.Com - Ribuan kaum Muslim Denmark di Copenhagen menggelar aksi unjuk rasa memprotes pemuatan ulang kartun Nabi Muhammad Saw oleh koran Jyllands Posten Denmark. Aksi tersebut diorganisir oleh Gerakan Islam internasional, Hizbut Tahrir Denmark.

Para peserta aksi melakukan long march di sekitar jalan-jalan ibu kota seraya meneriakkan takbir, "Allahu akbar" dan kecaman, "Kebebasan Berbicara seperti penyakit!".

Banyak diantara mereka membawa bendera hitam dan putih, panji Rasulullah Saw. bertuliskan kalimah tauhiid, laa ilaaha illallah muhammad rasulullah. Aksi tersebut digelar oleh organisasi Islam Hizbut Tahrir di distrik Noerrebro. Televisi Denmark channel TV2 mengatakan sekitar 1500 orang ikut berpartisipasi dalam aksi ini.

Hizbut Tahrir menggelar protes "Kebenciaan penghinaan yang menyerang Nabi Muhammad", kata organisasi tersebut dalam sebuah website. Di Denmark gerakan ini sangat aktif melakukan dakwah Islam mulai dari penentangan terhadap film anti Islam di Belanda hingga berbagai diskusi di berbagai forum dan kampus-kampus.

 Lekas selepas Sholat Jumat, kaum Muslim Denmark dari berbagai latar belakang mengekspresikan kemarahannya bahwa satu kartun yang mereka temukan sebagai alasan bertahan telah dicetak ulang kembali.

Tiga koran besar Denmark, pada 13 februari mencetak ulang gambar yang menghina Nabi Muhammad Saw yang dibuat seorang kartunis, Kurt Westergaard. Kartun tersebut pernah diterbitkan pada tahun 2005 oleh koran Jyllands-Posten yang memicu protes masyarakat muslim di berbagai dunia.

Surat-suratkabar Denmark mengatakan penerbitan-ulang itu adalah kebebasan mengemukakan pendapat setelah polisi mematahkan suatu komplotan hendak membunuh pembuat kartun tersebut.

Taji Mustafa dari Hizbut Tahrir Inggris (HTB) mengatakan, "Apakah media di Denmark yang menyerang kaum Muslim dengan kebencian mereka terhadap Nabi, para politisi Belanda meneyerang kaum Muslim dengan ancaman untuk melarang al-Quran, atau media Inggris yang menyerang kaum Muslim sampai diselimuti serangan terhadap syariah, berbagai coretan xenophobic Eropa rasanya satu alat yang menyatukan dari kiri dan kanan di benua ini."

 Aksi serupa juga digelar di Jalur Gaza. Sedangkan ratusan pelajar serta pemuda melakukan aksi protes atas pemuatan kartun Nabi di Pakistan pada hari Kamis. Mereka turun ke jalan sambil meneriakkan ucapan-ucapan anti Pervez Musharraf karena tidak mengangkat isu tersebut dengan pemerintah Denmark.

Penghinaan dan kebencian atas Nabi, Islam dan kaum Muslim terus bergulir dari orang-orang kafir. Kaum Muslim pun masih terpesona dengan Barat. Hingga kapan penghinaan tersebut selesai? Khilafah kali kedua akan segera mengakirinya. Insya Allah. [z/bloomberg/bbc/voa/syabab.com]

Share this Article on :

0 komentar:

 

© Copyright AL-FATIH ZONE 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.