Blogger Themes

News Update :

Muslimah HTB Mengirimkan Utusan ke Kedutaan Besar Turki di London Terkait Pelarangan Hijab

Rabu, 13 Februari 2008

 Syabab.Com - Utusan wanita tingkat tinggi partai politik islam internasional Hizbut Tahrir di Inggris telah mengirimkan sebuah surat kepada kedutaan besar Turki di London pada Kamis (07/02) terkait dengan usulan pelarangan hijab di universitas-universitas oleh para pemuja sekularisme di Turki.


Dalam surat tersebut mencatat bahwa, "pelarangan hijab di universitas, sekolah dan institusi publik telah berpengaruh besar pada kehidupan wanita Muslim di Turki, menghilangkan hak mereka untuk pendidikan dan pekerjaan pada sektor publik" dan mencatat bahwa "sementara sekularisme mendukung kebebasan pribadi dan mengklaim untuk membebaskan wanita muslim dari tekanan kehidupan, dalam kenyataanya hal itu telah mengancam mereka dalam sebuah fashion otoriter, mendiktekan aturan pakaian yang lain daripada pakaian yang diwajibkan oleh Islam."

Dr. Nazreen Nawaz, perwakilan wanita Hizbut Tahrir untuk media mengatakan, "Para wanita bagian dari Hizbut Tahrir Britain berdiri dengan lantang untuk mendukung saudari-saudarinya muslimah di Turki yang hendak melihat pelarangan hijab dicabut dari semua institusi di berbagai negeri, dan untuk melihat kembalinya sebuah keadilan, kehormatan dan kemuliaan untuk semua di bawah institusi Khilafah Islamiyyah."

"Hanya sistem Khilafah Islamiyyah yang dapat memastikan bahwa wanita akan bernilai dan dapat diikutsertakan di tengah masyarakat sebagai manusia bukan sebagai komoditas," tegas Nazreen Nawaz.

Hizbut Tahrir Inggris (HTB) sangat aktif melancarkan dakwahnya di negeri Inggris. Tidak terkecuali para wanita muslimah sebagai bagian dari Hibut Tahrir gencar mengadakan diskusi di berbagai forum. HTB sangat diminati terutama oleh kalangan kawula muda muslim dan muslimah di Inggris, mulai darti masjid-masjid hingga universitas di Inggris. [z/htb/syabab.com]

Galeri Foto:

Share this Article on :

0 komentar:

 

© Copyright AL-FATIH ZONE 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.